3 Jenis Ikan Piranha yang Sangat Populer dan Paling Ganas

Jenis Ikan Piranha 

Ikan Piranha merupakan ikan predator air tawar yang terkenal akan gigi tajam dan keganasannya. Habitat ikan ini dapat kita temui di sungai Amazon dan di sungai-sungai lainnya di Amerika Selatan.

Sekilas melihat gambar dari ikan piranha pasti terlihat sangat ganas dan menakutkan. Nah, kali ini iwakgalak.Com akan berbagi pengetahuan mengenai jenis ikan piranha dan ciri-cirinya.



jenis piranha

Sebelumnya yang kita tahu ikan piranha merupakan jenis ikan pemakan daging, padahal ikan piranha sendiri masuk ke dalam jenis omnivora (pemakan segala). Sekilas ikan piranha terlihat kecil, namun jangan salah ikan ini sangat ganas dalam memangsa buruannya.

Mereka hidup berkoloni dalam jumlah yang besar mulai dari puluhan bahkan ratusan ekor, semakin banyak kawanan mereka maka semakin ganas dalam mencari mangsanya. Namun jika ikan pirahna sendirian, pirahna berubah menjadi penakut. 

Lucu juga ya sobat, beraninya keroyokan. Ikan ini terkenal sebagai predator kecil nan ganas, ikan ini mampu mengoyak hewan yang lebih besar dari ukuran tubuhnya dengan gigi tajamnya. Ikan ini memiliki beberapa jenis, berikut ini merupakan jenis-jenis ikan piranha serta ciri khasnya:

1.  Red Belly Piranha (RBP)

jenis ikan piranha

Cukup mudah mengenali ikan ini, dengan melihat warna merah dibawah perutnya. Ikan jenis red belly piranha banyak diperjual belikan di Indonesia.

Baca Juga : Ikan Genghis Khan Si Hiu Air Tawar 

Ciri-ciri ikan red belly piranha memiliki warna mirip seperti ikan bawal. Bedanya ialah warna orange diperut pirahan lebih jelas dan rahang bawahnya lebih maju.


2. Black Pirahna (Serrasalmus Rhombeus)

jenis ikan piranha

Ikan Black pirahna termasuk ikan piranha yang sangat langka. Karena kelangkaan ikan tersebut membuat ikan black piranha dibandrol cukup mahal. 
 
Ciri-ciri ikan ini memiliki warna hitam di seluruh tubuhnya dan Ikan jenis black pirahna mampu tumbuh besar.


3. Piranha Elongatus


jenis ikan piranha

Ikan pirahna elongatus memiliki ciri-ciri tubuh yang memanjang dan membuat kita mudah untuk membedakan dari jenis piranha lainnya. Bicara soal harga, ikan pirahna elongatus dibandrol cukup mahal.
 
Baca Juga :Jenis Ikan Arwana Termahal 

Bagaimana sobat? Apakah kalian berniat memilhara ikan piranha. Jika kalian berniat memelihara pastikan kalian memiliki sistem filtrasi yang baik, karena pada saat pirahna mengoyak buruannya dan merobek-robek mangsanya membuat keruh akuarium kalian. 

Saya sarankan untuk tidak menggabungkan dengan ikan lain, karena pada saat lapar ikan piranha berubah menjadi kanibal.

0 Response to "3 Jenis Ikan Piranha yang Sangat Populer dan Paling Ganas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel