Channa Red Lokality Sampit dan Harga Jualnya di Pasaran

Channa Red Sampit 

Hallo sob, gimana kabar ikan hias kalian? Pastinya baik dan sudah banyak perkembangan dong hehehe. Kali ini kita akan kembali membahas ikan yang sedang naik daun yaitu Channa.

Sebelumnya iwakgalak.com telah banyak membahas mengenai berbagai jenis ikan Channa, dan kali ini jenis ikan yang akan menjadi topik pembahasan ialah Channa Red Sampit.


Ikan Channa Red Sampit dan harganya

Pasti buat kalian para penghobi ikan predator sudah tahu jenis ikan tersebut dong. Red sampit merupakan salah satu ikan dari Indonesia yang sangat populer.


Ciri fisik 


Red sampit memiliki warna yang khas dan corak yang unik. Pada saat dewasa channa red sampit memiliki warna tubuh orange kemerah-merahan. 

Selain itu, red sampit juga memiliki corak garis tebal warna hitam serta adanya motif bunga di bagian tubuh channa tersebut. Karena itulah channa red sampit di badrol sangat mahal di pasaran Indonesia.

Ikan Channa Red Sampit dan harganya

Red sampit merupakan salah satu ikan air tawar yang memiliki sifat agresif pada saat dewasa. Karena sifat agresif tersebut membuat channa red sampit mampu menghabisi ikan jenis lain yang ada di dekatnya.

Makanan


Red sampit adalah jenis ikan predator yang sangat rakus, memangsa apa saja yang ada di dekatnya dalam kondisi hidup atau mati. Tapi, para penghobi ikan predator biasanya memberi pakan hidup seperti, jangkrik, ulat hongkong, udang dan ikan-ikan kecil.

Penyebaran


penyebaran ikan channa red sampit

Channa red sampit banyak tersebar di pulau sumatera dan kalimantan, khususnya di sungai yang berarus lambat.

Harga Channa Red Sampit


Pergerakan dan keindahan menjadikan red sampit sebagai salah satu ikan termahal di Indonesia. Di pasaran Indonesia ikan channa red sampit dibandrol sekitar 600-1 juta rupiah.

Untuk perawatan Channa Red, tidak jauh berbeda dengan Channa Andrao dan Channa Maruliodes. Namun harus tetap dipisah dengan jenis ikan lainnya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Sebenarnya channa red sampit, yellow sentarum, borneo dan red sentarum adalah sama sama satu jenis dari channa maruliodes.

Yang membedakan hanyalah dari mana asal atau lokality ikan channa tersebut. 

Baca Juga: 5 Tips Perawatan Ikan Channa Maruliodes (Snakehead)

Nah itu tadi ulasan mengenai Channa Red, bagaimana sob? Tertarik untuk memelihara ikan jenis ini?

0 Response to "Channa Red Lokality Sampit dan Harga Jualnya di Pasaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel