7 Jenis Ikan Koi Terkeren dan Termahal di Dunia


Jenis Ikan Koi Terkeren dan Termahal di Dunia - Hallo sob, apakah anda tertarik memelihara ikan koi? Jika iya anda harus perhatikan jenis ikan koi yang cocok untuk dipelihara dirumah, karena jenis ikan koi cukup beragam. Setiap jenis ikan koi memiliki corak dan warna berbeda yang menjadikan ke khasan tersendiri bagi ikan tersebut. 

ikan koi termahal dan terkeren

Bagi sebagian orang memelihara ikan koi dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Harga ikan koi per ekor pun cukup bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga milyaran rupiah loh sob! Semakin unik dan langka corak warna ikan koi, maka akan semakin mahal pula harganya.

Jenis Ikan Koi 


Penasaran apa saja jenis ikan koi terkeren yang harganya mahal dan bikin anda geleng-geleng kepala? Simak ulasan berikut ini: 

1. Koi Kohaku


ikan koi termahal dan terkeren 

Ikan koi kohaku tumbuh pesat di daerah niagata, karena disana sudah banyak yang membudidayakan dan menjadi pusatnya ikan koi kohaku. Dibandingkan jenis ikan koi lainnya, ikan koi ini merupakan salah satu yang paling terkenal di dunia.

Ikan yang memiliki pola warna merah dan putih ini, sering kali ikut serta dalam kontes besar loh sob. Biasanya faktor penentu penilaian ikan koi kohaku yang berkualitas adalah memiliki warna yang cerah dan tegas, serta paduan pola yang seragam di seluruh badan. 

Baca Juga : 8 Keunikan Ikan Koi Si Pembawa Keberuntungan

Jenis kohanku juga memiliki tipe-tipe lain seperti, inazuma kohaku, nidan kohaku, sandan kohaku, yondan kohaku dan masih banyak lagi. Nama tipe tersebut tergantung dari warna pola di diseluruh badan ikan koi kohaku. 

Sejatinya ikan koi kohanku terdiri dari warna merah dengan persentase angka 50% sampai 70 % dari keseluruhan tubuh. Ikan Kohaku ini pernah terjual di Jepang dengan harga yang cukup fantastis, yakni 1,1 Milyar.

2. Koi Sanke Taisho


ikan koi sanke taisho termahal dan terkeren

Ikan koi yang satu ini memiliki warna dasar putih yang cerah disertai warna merah dan hitam. Detailnya, warna merah ada di bagian kepala dan bercak hitam yang ditemukan di area punggung ikan koi sanke taisho.

Ikan ini sebenarnya merupakan hasil dari persilangan. Ikan koi sanke taisho merupakan ikan yang sangat terkenal seperti hal nya ikan koi kohaku.


Nah, ikan sanke taisho yang disebut berkualitas ialah memiliki warna putih seputih salju, memiliki warna merah yang pekat serta warna hitam yang lebar di bagian punggungnya dan tidak memiliki bercak warna hitam dikepalannya. Ikan ini dibandrol dengan harga 500 ribuan per ekornya.

3. Koi Black Dragon


ikan koi black dragon termahal dan terkeren

Ikan koi Black Dragon merupakan salah satu ikan koi yang cantik dan sering kali diikutkan dalam ajang lomba.  Ikan ini mempunyai corak dengan tiga warna yaitu merah, putih, dan hitam. 

Selain cantik, Black Dragon juga terbilang ikan koi yang langka. Hal ini membuat harga ikan koi Black Dragon menjadi sangat mahal.

Tercatat ikan ini pernah terjual dengan harga yang sangat fantastis, yakni 2.9 Milyar loh. Sangat mahal bukan, harga seekor ikan setara dengan mobil sport ya sob!

4. Koi Dainichi Showa


ikan koi sanke taisho termahal dan terkeren

Selanjutnya salah satu ikan koi termahal yaitu Dainichi Showa, ikan ini termasuk kedalam jenis Nisai Showa dan merupakan keturunan dari Oyagoi “Gacchami”.

Sudah tidak heran lagi jika ikan koi Dainichi Showa ini harganya sangat mahal, mengingat ikan ini memiliki corak yang sangat unik. Dengan dasaran warna putih dan perpaduan antara warna hitam dan merah menjadikan ikan ini sangat eksotis dan menjadi incaran para pecinta koi. 

Koi Dainichi Showa pernah terjual dengan harga yang sangat mahal, yaitu mencapai 2.19 milyar rupiah. Wow, dengan harga semahal itu mampu membuat geleng-geleng kepala ya sob!

5. Koi Sanke



Memiliki corak dari perpaduan antara merah, putih dan yang lebih dominan dengan warna hitam, menjadikan ciri khas tersendiri bagi ikan yang satu ini. Karna keunikannya membuat harga koi sanke ini sangat mahal. 

Ikan koi sanke dijual berkisar antara 1 juta bahkan sampai 20 juta loh! Wow mahal juga ya sob. Di Indonesia, ikan ini cukup populer dan menjadi primadona masyarakat untuk dipelihara dan dibudi dayakan. 

6. Koi Bekko


ikan koi sanke taisho termahal dan terkeren

Untuk jenis ikan koi yang ketujuh yaitu jenis koi bekko.  Koi bekko sendiri terbagi menjadi tiga jenis, yaitu koi shiro bekko, koi ki bekko, serta koi aka bekko.

Untuk ikan yang satu ini masih satu kerabat dengan jenis Taisho Sanke. Ciri khas dari koi bekko yaitu memiliki corak perpaduan antara warna merah, hitam dan putih. Memiliki corak warna yag elegan membuat ikan ini diminati banyak orang.

Karena keunikannya tersebut, menjadikan harga koi bekko sangat mahal. Koi bekko tercatat pernah terjual dengan harga 10 juta rupiah per ekornya, sangat mahal bukan?

7. Koi Asagi

ikan koi asagi termahal dan terkeren

Dan untuk jenis koi terkeren dan termahal yang terakhir yaitu Koi Asagi. Ikan yang satu ini memiliki corak warna yang menarik. Perpaduan warna antara biru muda dan merah membuat ikan ini terlihat sangat elegan.

Untuk mengenali jenis ikan ini cukup mudah. Selain melihat corak warnanya yang khas, koi asagi juga dapat ditandai dengan melihat punggungnya yang memiliki susunan sisik bintik-bintik berwarna kebiruan yang menyerupai jala.

Dengan beragam keunikannya, ikan ini memiliki nilai yang sangat tinggi dan harganya yang bisa mencapai 5 juta rupiah per ekornya. Wow cukup mahal bukan?

Itulah tadi 7 jenis ikan koi terkeren dan termahal versi iwakgalak.com yang dapat menjadi rekomendasi untuk anda yang sedang mencari jenis ikan koi untuk dipelihara. Semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Jenis Ikan Koi Terkeren dan Termahal di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel