10 Rekomendasi Jenis Ikan Aquascape Terindah dan Tidak Gampang Mati

Jenis Ikan Aquascape 


Aquascape merupakan seni menghias akuarium agar tampak seperti yang ada di alam. Agar mendapat kesan natural, biasanya ditambah ikan kecil yang indah.

Ikan yang digunakan dalam aquascape biasanya yang berukuran kecil dan memiliki warna menarik. Selain itu pilih juga ikan yang mempunyai daya tahan tubuh kuat dan tidak gampang mati.

Nah kali ini iwakgalak.com akan memberikan rekomendasi 10 ikan hias yang dapat anda jadikan pilihan. Ingin tau apa saja ikan aquascape? Simak Ulasan Berikut!

1. Ikan Neon Tetra


Ikan Aquascape Neon tetra

Ikan yang cocok untuk aquascape yang pertama yaitu ikan Neon Tetra. Ikan mungil ini mempunyai warna yang indah serta memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Ikan neon tetra hidup secara bergerombol dan jika kita melihatnya saat berenang bersama-sama pasti akan sangat mengagumkan.  Ikan ini bertubuh kecil dan tidak akan membesar.

Harga ikan neon tetra umumnya 1.500 Rupiah per-ekornya, cukup ramah dikantong bukan? Dan karena ikan ini berkelompok, masukkan ke dalam aquascape sekira 10-15 ekor ikan.

2. Ikan Guppy



Ikan Aquascape Guppy

Ikan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para penghobi ikan hias. Ikan guppy juga berukuran kecil dan memiliki kombinasi warna yang cantik dan menawan untuk dilihat.

Baca Juga : Mengenal Ikan Channa Pleurophthalma atau Ikan Selendang Mayang

Ikan guppy jantan memiliki ekor yang lebih besar dan lebar dibandingkan dengan betina. Spesiesnya yang banyak serta mudah ditemukan, sehingga sangat cocok untuk dipelihara pada aquascape anda.

Biasanya ikan ini memilih air yang berarus lambat dan aliran rendah. Harga ikan guppy berkisar antara 3.000 – 10.000 Rupiah per ekornya.

3. Ikan Angel Fish


Ikan Aquascape Angel fish

Angel Fish merupakan salah satu ikan yang banyak diminati oleh para penghobi ikan hias. Bentuk dan warna yang unik menjadi daya tarik tersendiri untuk ikan ini,

Ikan ini cukup sensitif terhadap perubahan air, sehingga harus selalu diiperhatikan untuk kualitas airnya.

Harga ikan ini mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu per ekornya.

4. Ikan Discuss


Ikan Aquascape discuss

Ikan discuss adalah ikan yang eksotik serta memiliki bentuk tubuh pipih seperti ikan Angle fish. Ikan ini mempunyai sisik dengan corak warna yang menarik.

Ikan ini dapat tumbuh besar, sehingga anda perlu mempersiapkan akuarium dengan ukuran yang cukup besar.

Harga ikan ini dibandrol mulai dari 10.000 – 100.000 Rupiah per ekornya

5. Harlequin Rasbora  

 
Ikan Aquascape harlequin rasbora

Selanjutnya ada lagi nih ikan yang menarik untuk koleksi aquascape anda, yaitu ikan Harlequin Rasbora. Ikan ini termasuk kedalam spesies rasbora dan berasal dari perairan Kalimantan dan Sumatera.

Ikan ini juga hidup secara berkelompok. Ciri khas dari ikan ini yaitu terdapat pola segitiga hitam memanjang yang terdapat pada tubuh belakangnya. Selain itu, ikan rasbora juga memiliki ekor yang terbelah.

Harga ikan sekitar 5.000 Rupiah per ekornya.

6. Rainbow Fish


Ikan Aquascape rainbow fish

Ikan Rainbow atau Boesemani Rainbowfish merupakan ikan yang berasal dari Danau Ayamaru di Papua Barat. Ikan yang satu ini cukup populer dikalangan aquascaper.

Seperti pada namanya, ikan ini memang memiliki corak yang berwarna-warni layaknya pelangi. Warnanya yang unik dapat memikat hati banyak orang.

Ikan Rainbow ini dipatok seharga 15.000 Rupiah per ekornya.

7. Dwarf Gourami


Ikan Aquascape Dwarf Gourami

Melihat namanya mungkin anda langsung teringat dengan ikan gurame konsumsi, namun beda ya guys. Dwarf gourami termasuk ikan yang pemalu dengan rata-rata ukuran mencapai 5 cm.

Baca Juga : Mengenal Ikan Channa Pleurophthalma atau Ikan Selendang Mayang

Ikan ini memiliki kombinasi warna yang cantik antara biru, merah dan hijau. Sehingga tak heran jika banyak yang menyukai ikan dwarf gourami ini.

Harga ikan ini sekitar 15.000 rupiah saja per ekornya.

8. Tiger Barb


Ikan Aquascape tiger barb

Tiger barb atau biasa disebut juga dengan ikan Sumatera ini masih satu keluarga dengan Cyprinidae.

Ikan ini cocok untuk ikan hias di aquascape anda dan tidak ribet dipelihara. Ikan tiger barb suka berenang secara bergerombol, jadi sangat menarik untuk dipandang.

Harga ikan dengan perpaduan warna orange dan garis hitam ini sekitar 3.000 – 5.000 Rupiah per ekornya.

9. Ikan Platy


Ikan Aquascape Platy

Ikan platy ini memiliki nama latin Poecilia Sphenops. Ikan ini juga cocok untuk dipelihara di akuarium anda.

Ikan platy memiliki varian warna ynag cukup beragam antara lain : silver, biru, merah, kuning dan lainnya.

Ikan ini biasa dijual dengan harga 3.000 – 15.000 Rupiah Per ekornya.

10. Ikan Chili Rasbora


Ikan chili rasbora memiliki nama latin boraras briggitae. Kombinasi warna merah dan biru keunguan membuat ikan ini sangat menarik.

Ikan yang memiliki tubuh mungil ini masih satu keluarga dengan ikan harlequin rasbora. Ikan ini juga hidup secara berkelompok.

Untuk mendapatkan ikan cantik ini, anda harus merogoh kocek 8.000 Rupiah per ekornya.

Baca Juga : Mengenal Ikan Largemouth Bass Si Predator dari Amerika Utara

Itulah tadi 10 jenis ikan hias yang dapat menjadi referensi anda yang sedang mencari ikan untuk aquascape. Semoga dapat menambah pengetahuan kita seputar dunia ikan. Sekian untuk pembahasan kali ini, semoga bermanfaat!!!


0 Response to "10 Rekomendasi Jenis Ikan Aquascape Terindah dan Tidak Gampang Mati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel