6 Ikan Predator Air Tawar yang Mudah di Pelihara Untuk Pemula

Ikan Predator Air Tawar - Ikan predator memang sangat menarik untuk dipelihara di aquarium karena memiliki wajah yang sangar dan besifsat agresif. Selain itu memelihara ikan predator juga memiliki nilai dan kepuasan tersendiri bagi si pemiliknya. Ikan predator air tawar juga ada yang asli Indonesia loh sob, seperti contohnya ikan arwana.

Jenis Ikan predator pun cukup beragam. Ada yang bisa dipelihara dalam satu aquarium dan ada juga yang tidak, karena sifatnya yang terlalu agresif. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui terlebih dahulu karakteristik  jenis ikan predator sebelum memeliharanya.

Nah kali ini, iwakgalak.com akan merekomendasikan jenis ikan predator yang mudah dipelihara dan cocok  untuk pemula. Simak ulasan berikut ini!!

Ikan Predator Air Tawar yang Mudah di Pelihara


1. Ikan Predator Aligator gar

Jenis Ikan Predator air tawar untuk pemula dan asli Indonesia

Ikan aligator gar adalah jenis ikan air tawar yang diminati oleh para penghobi ikan predator. Ikan yang berhabitat di amerika selatan ini dipandang sebagai predator invasif yang mestinya tidak hidup dinusantara

Alligator Gar merupakan salah satu spesies ikan air tawar yang berukuran besar. Bentuk badannya mirip torpedo dan memiliki giginya tajam untuk memangsa buruannya. Jika sudah dewasa, ukurannya bisa mencapai antara 1,5-1,8 meter dan beratnya sekitar 68 kg atau lebih.

2. Ikan Predator Oscar

Jenis Ikan Predator air tawar untuk pemula dan asli Indonesia

Ikan oscar tergolong ikan jenis predator yang sangat rakus. Walaupun demikan, ikan oscar memiliki tampilan yang mengagumkan.

Baca Juga : Jenis Ikan Predator yang Cocok Menjadi Tankmate Ikan Arwana

Corak yang bervariasi menjadi daya tarik tersendiri bagi ikan ini. Ada banyak jenis ikan oscar seperti oscar tiger, albino, paris hitam, paris alibino dan oscar red.

Nah jika sobat ingin memelihara ikan oscar, kalian perlu mempunyai akuarium yang luas agar ikan ini cepat tumbuh besar dan nyaman tinggal di tank kalian sob.

3. Ikan Predator Palmas

Jenis Ikan Predator air tawar untuk pemula dan asli Indonesia

Ikan palmas atau biasa disebut ikan naga ini berasal dari perairan afrika. Ikan ini sudah banyak dibudidayakan di indonesia, hal ini tentunya membuat kita dapat menikmati keindahannya tanpa jauh jauh pergi ke afrika.

Ia termasuk ikan tipe bawah yang sangat dikagumi banyak orang. Ikan palmas memiliki karakter yang kalem dan ia suka berenang didasar akuarium kalian dengan gerakan yang sangat anggun.

Walapun terlihat kalem, ikan ini tergolong karnivora yang berarti memakan apa saja yang sekiranya masuk dimulutnya dalam keadaan hidup atau mati.

4. Ikan Predator Red tail catfish

Jenis Ikan Predator air tawar untuk pemula dan asli Indonesia

Red tail catfish merupakan salah satu jenis ikan lele yang sangat diminati. Bentuk tubuh yang unik dan menarik ini membuat kita ingin memeliharanya.

Lele dari amerika ini mampu tumbuh besar mencapi bobot sekitar 80 kg loh sob. Mengingat hal tersebut, red tail catfish yang sudah dewasa membutuhkan ruang yang cukup luas untuk menampungnya.

5. Ikan Predator Belida

Jenis Ikan Predator air tawar untuk pemula dan asli Indonesia

Ikan belida atau belido ini berasa dari indonesia. Ikan air tawar yang memiliki bentuk badan pipih ini banyak ditemukan di perairan sumatra.

Sebenarnya ikan belida adalah salah satu ikan konsumsi bagi masyarakat di sekitarnya. Karena ikan belida memiliki rasa yang lezat untuk bahan baku membuat pempek.

Tapi dimata para penghobi, ikan jenis belida layak untuk dijadikan peliharan dirumah dan ikan ini juga cocok digabungkan dengan ikan jenis lain sob.

6. Ikan Predator Channa maruliodes

Jenis Ikan Predator air tawar untuk pemula dan asli Indonesia

Channa maruliodes adalah salah satu jenis ikan predator yang berasal asli dari indonesia. Ikan ini memiliki khas corak seperti bunga ditubuhnya.

Bicara soal perawatan, ikan ini cukup mudah dipelihara. Kalian tidak perlu memiliki sistem filtrasi baik dan tambahan aerator. Tapi yang perlu kalian lakukan hanya membuat dekorasi paling tidak mirip di habitatnya.

Baca Juga : Mengenal Ikan Genghis Khan

Demikian ulasan mengenai jenis ikan predator yang mudah dipelihara dan cocok untuk anda yang masih pemula. Semoga bermanfaat dan jangan lupa sahare artikel ini ya sob!!

0 Response to "6 Ikan Predator Air Tawar yang Mudah di Pelihara Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel