Inilah Ciri-Ciri Ikan Cupang Aduan Terganas

Inilah Ciri-Ciri Ikan Cupang Aduan Terganas - Memelihara ikan cupang adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Ternyata, jenis ikan cupang dibagi menjadi 3 golongan yakni jenis cupang hias, ada yang suka dengan ikan cupang jenis Alam (Liar) dan ada pula orang yang sukanya pada ikan cupang jenis Aduan. 


Ikan Cupang Aduan
Ciri-Ciri Ikan Cupang Aduan Terganas

Itu semua adalah hak pribadi anda masing-masing dan tentu saja anda mempunyai alasan tersendiri kenapa anda memilih jenis ikan cupang yang anda sukai tersebut. 


Bisa di bilang, merawat ikan cupang ini gampang-gampang susah. Kita perlu pemahaman yang cukup agar si ikan cupang ini sehat dan tidak terkena penyakit khususnya untuk ikan cupang jenis aduan yang harus sehat dan memiliki tubuh yang ideal agar tidak kalah dalam pertandingan atau kompetisi.


Ikan Cupang Jenis Aduan ini bisa dibilang memiliki banyak seklai penggmar disemua kalangan. Buktinya,Tidak hanya orang-orang dewasa saja yang bisa memelihara ikan kecil ini, anak-anak SD pun bisa mengadakan kompetisi ini secara kecil-kecilan dan biasanya ini di lakukan kepada teman seumuran yang juga mempunyai ikan cupang jenis aduan dan mereka (anak-anak) SD ini menganggapnya sebagai mainan atau hiburan untuk sekedar mengisi waktu, jadi tidak ada taruhan atau berjudi. 


Sedangkan di kalangan orang-orang dewasa, semakin sering ikan cupang jenis aduan ini memenangkan kompetisi maka alhasil ikan tersebut harganya akan bertambah mahal dari yang sebelum. 


Oleh karena itu memiliki ikan cupang jenis aduan yang ganas menjadi kebanggaan tersendiri bagi si pemiliknya apalagi harganya mampu mencapai jutaan.


Ciri-Ciri Ikan Cupang Aduan Terganas


Untuk anda semua sebagai pemula pastinya bingung apa sih ciri ikan cupang aduan yang bagus? Berikut ini adalah ciri-ciri ikan cupang aduan bagus dipelihara dan tentunya jenis ikan yang berkualitas tinggi sehingga dapat menjadi juara di kompetisi. 

Para Master Ikan Cupang Aduan ini menyarankan jika ingin memiliki ikan cupang aduan yang bagus dan ganas, maka kenalilah ciri-ciri di bawah ini.



1. Ikan Harus Memiliki Badan Yang Ideal

Maksudnya badan yang ideal adalah tidak terlalu gemuk dan tidak terlihat kurus. Ikan haruslah berotot tidak harus besar, ramping pun juga tidak masalah asalkan berotot. 


Terkadang ikan yang mempunyai badan ramping ini akan terlihat lebih gesit dan lebih agresif. Selain mempunyai badan yang ideal, badannya juga mempunyai cekungan yang halus dari ujung badan sampai dengan samping perut.


Jika anda ingin membeli ikan cupang jenis aduan bagus, pastikan ikan yang anda pilih memiliki ke 2 ketentuan tersebut.


2. Memiliki Bentuk Ring Bibir Tebal 

Pilihlah ikan cupang aduan yang memiliki bentuk ring pada bibir lebih tebal Dan mempunyai dahi yang hampir mirip seperti ikan arwana.


Kenapa? karena banyak sekali jenis ikan cupang aduan yang menjadi juara dan memiliki syarat ketentuan seperti yang saya jelaskan di atas.


3. Mempunyai Gigi yang Tajam 

Ikan Cupang Jenis Aduan juga harus memiliki gigi yang Tajam.

Jika di pertarungan, gigi tajam ini adalah bagaikan senjata utama si ikan untuk menyerang musuhnya dan ini bisa-bisa mematikan musuhnya dengan menembus sisik-sisik si musuh lalu merobek badan musuh hingga terluka.


Lalu bagaimana caranya memlihat atau memilih cupang aduan yang giginya tajam atau tidak. Anda bisa melihat dari atas wadah atau tempat si ikan dengan melihat ring bibir, jika di bagian bawah bibirnya terlihat ada bintik-bintik kecil berwarna hitam maka gigi ikan tersebut tajam atau bisa juga dilihat dari cara memperhatikan rapat atau tidaknya bibir ikan tersebut.


Tapi jika anda masih kurang yakin, cobalah masukkan ikan cupang aduan ke dalam plastik yang berisi air kemudian ikat plastik tersebut, setelah itu masukkan ikan tersebut ke akuarium yang berisi ikan cupang aduan yang ingin anda tes giginya. Setelah ikan cupang yang di akuarium marah dan menyerang silahkan perhatikan hantaman atau tabrakanya itu kuat atau tidak. Jika pukulannya itu lemah maka ikan tersebut giginya panjang dan tajam jika masik kurang percaya silahkan angkatlah plastik tersebut dan lihatlah, plastik tersebut rusak (bocor) atau tidak.


4. Ikan Harus Agresif 

Memilih ikan yang cenderung agresif adalah hal yang penting. Jadi jika anda ingin membeli seekor jenis ikan cupang aduan maka pilihlah ikan yang agresi dalam hal bergerak. Untuk melihat mental petarung ini adalah jika di lihatkan musuh maka ikan ini akan mengeluarkan selaput (ngangas) di sela-sela insangnya tersebut dan jika mengeluarkan selaput (ngangas) maka ikan cupang ini mempunyai mental yang bagus dan ganas.


5. Memiliki Sisik Rapi dan Tebal

ikan cupang aduan yang bagus harus mempunyai kulit yang tebal atau keras. Hal itu berfungsi sebagai tameng untuk menangkis semua serangan dari musuh. 


Bisa dilihat secara detail, untuk sisik yang kuat dan tebal itu terlihat dari bagian tubuh yang di tutupi dengan sisik dan jaraknya rapat satu sama lain, ukurannya kecil-kecil dan rapi, itulah ikan cupang aduan yang bagus.


6. Ikan Cupang Aduan Mempunyai Sirip Ekor Yang Rapat

Ini Adalah Ciri-ciri ikan cupang jenis Aduan yang terakhir adalah sirip ikan tersebur halus dan rapat maka bisa dikatakan ikan ini masuk kriteria ikan cupang jenis aduan yang berfisik juara. Jika dilihat sirip ikan tersebut lebih renggang dan besar maka ikan tersebut akan rawan terkena penyakit yaitu jamur.


CATATAN

Itu semua adalah ciri-ciri ikan cupang aduan terganas dan jika anda telah mendapatkan Ikan Cupang Jenis Aduan dengan kreteria di atas, jangan lupa untuk merawatnya dengan baik dan serahkan kepada tuhan karena menang atau kalah hanya tuhanlah yang tau yang penting anda sudah merawatnya dengan baik.


[Peringatan : Mengadu Ikan Cupang adalah salah satu perbuatan ilegal dan ini sudah pasti dilarang oleh AGAMA]


Selamat mencobanya dan semoga sukses dalam memilih Ikan Cupang Aduan Terganas! Terima kasih

0 Response to "Inilah Ciri-Ciri Ikan Cupang Aduan Terganas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel